Algoritma Google Pigeon dan Imbas Langsung Pada SEO Lokal

No Comments

Apa saja wujud usaha Anda, local SEO sebagai poin utama untuk dilaksanakan. Ini ialah mengenai bagaimana usaha Anda ada dalam hasil pencarian lokal. Dan kenalilah jika, yang tentukan rangking dalam masalah ini ialah Algoritma Google Pigeon.

Algoritma lokal Google namanya Pigeon ini, sudah bawa pencarian lokal ke tingkat kekhususan dan ketepatan yang serupa sekali baru. Ini yang selanjutnya membuat, saat Anda menulis warung bakso paling dekat, yang ada pada hasil penelusuran teratas, ialah feature Google Map.

Memberikan Anda 3 pilihan warung bakso yang betul-betul ada di daerah dekat Anda. Tidak di kota lain. Apa lagi di Negara lain. Kita tidak membahas mengenai mengapa Local SEO itu wajib. Tetapi, bila ingin ketahui lebih, kami sudah membahasnya secara panjang lebar. Baca artikel kami sebelumnya;

Apakah Algoritma Google Pigeon Itu?

Algoritma Google Pigeon ialah istilah yang dipakai untuk nama code yang bekerja dalam pembaruan hasil pencarian jadi lebih bermanfaat, berkaitan, dan tepat, khusus untuk kueri lokal. Algoritma Google Pigeon pertama kalinya launching yaitu di tanggal 20 Agustus 2013. Walaupun juga launching pertama dilaksanakan di AS, Pigeon selanjutnya dikeluarkan di Kanada, Inggris, dan Australia pada 22 Desember 2014.

Sejauh riwayat up-date algoritma Google, Pigeon dipandang bawa peralihan besar pada halaman hasil penelusuran. Semenjak up-date algoritma Venesia 2012. Baca: Riwayat Komplet Up-date Algoritma Google

Bagaimana tidak, semenjak Algoritma Pigeon gentayangan di internet, itu bawa pembongkaran besar di hasil penelusuran organik lokal. Sampai sekarang ini! Pigeon direncanakan memperbaiki algoritma pencarian lokal Google, supaya lebih dekat sama algoritma situs mereka. Ini sekaligus juga tingkatkan patokan rangking berdasar jarak dan lokasi.

Ahli SEO sempat ramai. Saat awalnya Google Pigeon bekerja, komune SEO lokal memberikan laporan peralihan harian pada rangking lokal dan organik lokal sepanjang beberapa minggu. Terhitung masalah pergantian luas style 7 paket hasil lokal yang semakin lama dengan paket yang cuma tampilkan 3 daftar.

Tujuan Algoritma Google Pigeon

Google membuat algoritma Pigeon mempunyai arah cukup mulia. Di mana memungkinkannya rangking daftar lokal dalam hasil penelusuran jadi lebih prima. Di lain sisi, ini menolong pemakai mendapati apa yang mereka mencari dengan hasil lebih detil di tempat lokal mereka.

algoritma google pigeon

algoritma google pigeon

Malaikat Usaha Kecil Lokal

Pigeon ada bak Malaikat untuk aktor usaha kecil untuk sasaran lokal. Bila awalnya, hasil penelusuran lokal dikuasai oleh beberapa situs raksasa, semenjak algoritma satu ini ada, hasil penelusuran lokal yang detil memungkinkannya usaha lokal kecil ada serta lebih diprioritaskan.

Sesudah Google Pigeon berlaga, warung Bakso disebelah timur Jakarta akan mempunyai rangking yang lebih bagus untuk masyarakat Jakarta timur – dengan hilangkan rangking yang lebih rendah di daerah barat. Sementara Warung Bakso disebelah barat Jakarta, akan berperingkat lebih bagus disebelah barat, dengan berkurangnya rangking di timur.

Saya anggap tingkat kepuasaan dari tiap-tiap warung bakso, memang tergantung pada segi mana mereka ada. Juga begitu untuk mereka yang lakukan penelusuran. Maknanya, ada beberapa orang mendapatkan faedah dari up-date algoritma ini. Apa mereka seorang blogger, wartawan, pemilik usaha, atau pemakai Google sendiri.

Tetapi, beberapa faksi kemungkinan alami rugi sesudah timbulnya Pigeon. Terutamanya untuk mereka yang tidak memaksimalkan SEO Lokal. Baik atau jelek, apa saja itu, untuk pebisnis yang paling memercayakan Search Engine Optimization, Google Pigeon ialah pengubah permainan. Anda harus turut di dalam permainan bila ingin masih tetap mendapatkan tempat.

Ada argumen kuat untuk Google, mengapa Pigeon dibikin yakni;

1. Scenario

Kita akan ambil deskripsi di kehidupan riil. Ini untuk menolong Anda lebih pahami. Ucapkanlah, misalkan, nama Anda Budi, Anda inginkan Nasi Goreng Pedas dan paling sedap yang dikenali manusia. (Saya bingung, kenapa semua harus mengenai makanan – tapi memang demikianlah).

Mengambil smartphone Anda, langsung membuka Google dan tulis ‘Nasi goreng pedas terbaik di dekat saya’. Google akan selekasnya menjawab lewat halaman hasil pencarian mereka.

Anda click hasil penelusuran sisi pertama kali yang ada, lewat proses online, pesan Nasi Goreng Pedas untuk dikirimkan ke rumah Anda. Anda duduk di dalam rumah sepanjang satu jam, dua jam, tiga jam, dan memulai patah semangat, Nasi Goreng Pedas yang Anda pesan rupanya jaraknya lumayan jauh. Rupanya Anda memesan dari kota yang jaraknya lima 1/2 jam.

Siapakah yang ingin itu? Nasi Goreng Dingin! Tidak seorangpun! Anda tentu inginkan apa yang Anda mencari, Nasi Goreng yang memang… dekat sama Anda.

Disini Google Pigeon penting! Di mana bisa menolong Anda mendapati penjual Nasi Goreng yang Anda mencari. Pigeon memang satu ekor Merpati yang tak pernah ingkar janji. Dia betul-betul cari yang dekat dan tidak biarkan Anda harus menanti lama. Ini akan kita terangkan dalam peranan dan keunggulan Pigeon, di bawah ini;

2. Peranan dan Keunggulan

Berdasar info MOZ, peralihan besar kelihatan pada banyak hal khusus, itu diantaranya; Salah satunya arah yang dipastikan Google untuk penyempurnaan Pigeon untuk menyambungkan algoritma lokal mereka lebih dalam ke algoritma situs tradisionil mereka untuk manfaatkan seutuhnya beberapa ratus signal rangking yang masuk ke algoritma situs. Ikatan baru ke algoritma situs ini lebih jauh mengutamakan pentingnya usaha lokal mempunyai kehadiran situs organik yang kuat untuk berkompetisi merebutkan rangking lokal.

Di saat yang serupa, Pigeon direncanakan tampilkan kenaikan kekuatan Google untuk hitung jarak dan lokasi usaha lokal. Dalam beberapa kasus, nampaknya radius penelusuran sudah dipersempit, memberikan dukungan usaha yang terdekat dengan lokasi fisik pencarian. Misalkan, saat mencari kueri seperti “rumah makan padang di Kuta Bali”, pemakai di tempat Pantai Kuta Bali akan terima hasil lokal yang dipersempit ke lingkungan itu, bukanlah hasil untuk semua daerah Kuta Bali.

Imbas lengkap Pigeon pada paket lokal cukup melawan untuk diabadikan karena fluktuasi rangking menjalar sepanjang beberapa minggu sesudah penyempurnaan, dengan beberapa SEO lokal berteori jika Google kemungkinan sudah mengetes A / B kelompok hasil yang lain. Dengan batasan peta yang dilukis ulangi ke radius yang lebih sempit (baik sebagai sisi dari penyempurnaan Pigeon atau sebagai dari hasil pengetesan A / B secara bertepatan) pasca-Pigeon, banyak usaha mendadak ada di luar paket yang mereka ranking awalnya.

Maju cepat sekian tahun dan Google sudah jadi benar-benar pakar dalam memperkirakan metrik seperti jarak di antara pencarian dan usaha, dan Pigeon kemungkinan kelihatan paling terang sebagai cara di lajur itu.

Salah satunya hasil Pigeon yang paling mencolok ialah lenyapnya hasil lokal 7 paket (kelompok 7 daftar usaha lokal Google yang umumnya diperlihatkan saat kueri mesin pencari mempunyai tujuan lokal, seperti “rumah makan padang Kuta Bali” atau “advokat di Kuta Bali”). Seiring waktu berjalan, Google terus kurangi jumlah cantuman usaha lokal yang ditunjukkannya di paket hasil lokalnya, awalannya diawali dengan 10 cantuman dan, pada 2015, berpindah ke cuma 3 cantuman per paket di sebagian besar kasus.

Pigeon dikeluarkan setahun saat sebelum perubahan massal ke paket 3, dan bisa disaksikan ada di belakang sebagai cara ke arah adopsi penuh paket memiliki ukuran kecil ini. Pengurangan ukuran paket ini membuat beberapa usaha di luar hasil lokal, berusaha keras untuk memperoleh visibility lokal.

Seperti banyak penyempurnaan Google, penyempurnaan Pigeon nampaknya hasilkan kenaikan sementara daftar spamming yang masuk ke paket, mengutamakan kekurangan krisis algoritma lokal dan keperluan khalayak untuk secara suka-rela memberikan laporan pelanggaran dasar Google. Salah satunya faktor Pigeon yang paling membuat frustrasi ialah ketakmampuan Google yang berjalan dan yang belum tersudahi untuk membandingkan di antara nama usaha yang syah dan yang sudah di-edit untuk berisi keyword pencocokan tepat. Paket lokal yang tampilkan nama usaha spamming berkembang biak, menggerakkan usaha yang sesuai dasar keluar paket.

algoritma google pigeon

algoritma google pigeon

3. Menunjukkan Kehadiran Situs Anda

Pigeon sebagai rintangan untuk pemilik usaha lokal karena, bukannya memberi hukuman praktek SEO black hat, Pigeon mendeskripsikan ulangi, sekalian perkuat pendirian Google untuk konsentrasi pada keterkaitan. Keberadaan dari algoritma ini sedikit banyak membantu para pelaku usaha lokal.

Ada faktor-faktor yang sedikit atau tidak bisa dikendalikan oleh usaha. Misalkan, usaha tidak bisa mengatur radius yang dipakai Google disekitaran titik pencarian untuk hasilkan hasil jawaban untuk penelusuran lokal.

Bahkan juga bila rumah makan Sunda disebelah Selatan Jakarta tawarkan makanan terbaik, kemungkinan kurang untung dalam soal rangking paket lokal, bila pemakai lakukan penelusuran yang kebenaran ada di segi utara kota. Faktor semacam ini, terang tidak bisa disiasati oleh usaha. Dengan adanya algoritma ini maka para pengusaha akan lebih mudah menaikkan bisnisnya terutama pengusaha lokal.

Tapi untungnya, factor lain bisa dioptimalkan untuk sukses dalam lanscape pasca-Pigeon, terhitung:

  • Penekanan pada signal organik tradisionil – Pembikinan link yang pintar, mengeluarkan content web yang berkualitas, dan Kewenangan Domain yang baik, semua memberikan dukungan rangking organik lokal yang tinggi.
  • Penekanan pada content hiperlokal – Membuat content text, video, dan gambar yang menyangkutkan usaha Anda dengan lingkungan atau daerah lokal tertentu, akan perkuat kewenangan Anda untuk sumber daya untuk radius penelusuran yang dipersempit.
  • Penekanan pada beberapa dasar SEO lokal – Berkompetisi dalam posisi 3-paket, tergantung pada memperoleh segala hal secara benar pada factor SEO Lokal. Perlakuan yang perlu diambil terhitung tingkatkan ketepatan dan luasnya cuplikan Anda, hapus daftar duplikat, memperoleh pembahasan yang dicintai, dan banyak pekerjaan fundamental.
  • Merek-merek besar harus memberi perhatian khusus pada beberapa hal fundamental ini; meremehkan eksekusi yang pas bisa meredam mereka kembali di rangking lokal untuk beberapa ratus atau beberapa ribu lokasi mereka.
  • Laporan spamming – Saat Google tidak berhasil memantau hasil lokalnya sendiri, Anda bisa menolong. Pertama, yakinkan Anda ketahui dasar Google mengenai surat itu, dan ambil langkah untuk menyamai posisi untuk semuanya usaha lokal dengan memberikan laporan pelanggaran yang Anda jumpai.
  • Google kemungkinan tidak selamanya tindak lanjuti laporan Anda, tapi usaha ini sebanding dengan usaha, terlebih bila mendemosikan aktor spamming bisa melepaskan status yang semakin tinggi untuk usaha Anda. Sudah pasti, jangan sampai memberikan laporan usaha karena hanya dipunyai oleh kompetitor. Adukan daftar yang menyalahi dasar Google saja.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment